Thursday 15 October 2015

berpasangka baiklah

Manusia tak luputnya tempat berkumpulnya dosa. Allah SWT, memberikan kita hidup didunia adalah supaya kita tahu bahwa sang pencipta menciptkan kita untuk memperoleh kenikmatan yang layak dan hakiki. Tujuan nya adalah supaya manusia tahu TuhanNya. Dan juga diciptakannya manusia adalah untuk menyembah Allah saja. Tiada Tuhan selain Allah yang Esa.
Kehidupan tak ubahnya dari dulu, ada yang bertaqwa, ada yang kafir, ingkar dan juga beda agama. Kita sebagai orang muslim yang memang seharusnya mengajak orang2 yang diluar islam untuk kembali ke fitrahnya yaitu islam. Namun jika mereka belum mahu kembali ke jalan lurus ini, maka janganlah dipaksakan. Karena kita bukan agama yang penuh paksaan untuk masuk ke jalan ini, namun butuh keikhlasan hati yang benar2 ikhlas dalam hal itu.
Berpasangka baiklah pada siapapun,dan dimanapun.janganlah saling tuding menuding si dia kafir,si dia musyik dan juga murtad. Karena Allah tidak pernah memerintahkan seperti itu,Allah menyuruh kita untuk berbuat baiklah kepada siapapun dan saling memberi salam. . Jadikanlah dunia ini sebagai alat untuk mencapai ridhoNya dan sebagai ladang amal ke akhirat.








No comments:

Post a Comment